Tiny Bunny

[BEAUTY REVIEW] Pink Rose Face Oil by Natural Green (@botanica_treatment)




♥ PRODUK LOKAL KECINTAANKU! 


Sudah 2 tahun ternyata aku nggak update blog ini, sungguh kemageran yang haqiqi. 😂 2 tahun ini banyak pencarian skin care untuk ngelembapin kulit mukaku. And finally, aku menemukan si Pink Rose Oil ini. Super happy! Apa dan kenapanya akan aku jelasin di post ini. Baca sampai habissss...

-------------------------------------------------------------------------------------
Aku menuliskan review ini sebagai "reviewer awam" bukan beauty enthusiast atau beauty blogger ya. Karena tujuan blog ini memang me-review apapun yang aku pakai dan sudah aku rasakan sendiri. Dengan gaya bahasaku sendiri yang begitu deh. Jadi, silahkan membaca dengan ekspektasi serendah-rendahnya. Hehehe. Jangan ketinggian, nanti kalau jatuh, sakit. Macem ngarep ke gebetan tapi nggak ditanggepin. *nggak gitu*
-------------------------------------------------------------------------------------

Okay, kulitku ini tipe kulit kering yang "badak" banget, jadi nggak asal skin care nempel dan ngaruh di kulit kering badak ini. Pernah coba beberapa oil dan kurang begitu ngaruh, malah bikin tambah kusem. Ada juga yang pernah ngaruh, tapi nggak sampai lama terus kulitku kebal sama oil itu. Alias tiba-tiba nggak ngaruh. Iya, pusing aku tuh makanyaaaa.

Sebenernya ngaruh nggaknya skin care ini ada hubungannya juga dengan apa yang kita makan dan pola hidup kita saat itu. Misal nih, kita tiap hari makan gorengan, makan junk food, begadang, yang "nyampah" deh pokoknya. Jangan harap kulit kita bisa flawless bagai cewek-cewek di iklan skin care. Yang ada ya kusem. Jadi, saat aku bener-bener coba suatu produk, aku sebisa mungkin jaga makanku. Lebih banyak konsumsi buah juga, supaya kelihatan khasiat yang paling maksimal di kulitku.

Pink Rose Oil by Natural Green (IG : @botanica_treatment) | Klik untuk memperbesar gambar

Aku kenal sama produk Natural Green ini sudah dari tahun 2012. Aku coba karena produk mereka bener-bener dari bahan alami dan organik. Dulu aku sudah sering pakai lulur wajahnya yang Strawberry Milk Shake, sampai mukaku mulus enak bener deh suer. Tapi karena aku itu orangnya super super mageran (terbukti blog aja nggak ke-update 2 tahun. Hahaha), jadi bergerak untuk luluran muka, bilas dan lain-lain itu sangat berat. Untung sekarang mereka buat oil dan cleanser juga, senggaknya mukaku masih bisa dirawat lah sama si Pink Rose Oil ini. 


Pink Rose Oil dikemas dalam botol pipet ukuraan 20ml. | Klik untuk memperbesar gambar

Awalnya aku coba Pink Rose Oil ini karena penasaran. Serius, cuma karena penasaran. Aku lumayan suka sesuatu yang berbau mawar (kecuali mawar buat nyekar makam ya. Nggak suka aku kalo yang itu. Makasih). Lihat Ci Siau Hong (owner @botanica_treatment) post mau ada si rose oil ini. Girang dong aku sebagai pecinta mawar. Langsung pas aba-aba open order, secepat kilat aku order. Walaupun harganya lumayan, tapi aku yakin ini berguna buatku. Sampai akhirnya sekarang aku sudah pakai botol yang ke-2. YAP! Botol pertama sudah abis, baru deh aku buat review ini. 😀

-------------------------------------------------------------------------------------
Aku pakai Pink Rose Oil ini sudah sejak Februari 2018, dan masih sampai saat blog ini diposting (September 2018). Nggak terlalu rutin pagi - malam, tapi aku lebih sering pakainya malam hari. Soalnya pas bangun mukaku jadi enak banget setelah pakai oil ini. Nagih! Ternyata memang fungsinya si Pink Rose Oil banyak.
-------------------------------------------------------------------------------------

Fungsi dari Pink Rose Oil, aku screenshoot langsung dari highlight instagramnya :
Kegunaan Pink Rose Oil. (Source : Instagram @botanica_treatment) | Klik untuk memperbesar gambar


Salah satu yang aku suka dari produk Natural Green by @botanica_treatment selain mereka adalah PRODUK LOKAL INDONESIA dan produknya memakai bahan alami organik, yaitu kemasannya. YASH! Desain kemasannya itu simple tapi indah. Aku sekali lihat, langsung cinta. Love at the first sight is real guys! Nggak cuma sama lakik, sama skin care juga bisa. HAHAHA. 😂 Lihat sendiri deh kemasan si Pink Rose Oil ini. GEMAS!


Kemasan bagian atas bertuliskan "Rose Series" ini kelihatan premium banget. | Klik untuk memperbesar gambar
Kemasan dus dan botol pipet (20ml) Pink Rose Oil by Natural Green. | Klik untuk memperbesar gambar


Desain kelopak mawar di samping kemasan dus, super gemes! | Klik untuk memperbesar gambar


Oiya, Rose Series dari Natural Green ini biasanya persediaannya terbatas. Karena bahan baku kelopak mawar yang dipakai, tidak selalu tersedia. Dan untuk botol ke-2 yang aku beli ini, oilnya lebih cair dari yang awal. Kenapa lebih cair? Mereka bilang, ada takaran yang diubah dari formula sebelumnya. Diubah supaya lebih tahan lama dan tidak cepat oksidasi.

Untuk formula baru di Pink Rose Oil yang aku order ke-2 ini warna oilnya agak berbeda. Dulu saat aku order formula sebelumnya, warnanya pink soft super gemes. Untuk yang baru ini, warnanya lebih bening, kalau kata mereka "golden rose". Nah untuk masalah warnanya kenapa lebih bening? Itu karena ada bahan yang dulunya bisa membantu untuk "boost" warna dari si Pink Rose Oil ini. Tetapi bahan itu sekarang tidak dipakai lagi. Jadilah si Pink Rose Oil ini warnanya nggak sepekat yang formula sebelumnya. Sebenernya masih agak pink, tapi karena dilihat dari pipet, jadi kelihatan bening gitu.

Warna Pink Rose Oil formula terbaru, lebih bening dan lebih light. | Klik untuk memperbesar gambar

Jadi, perubahan-perubahan formulanya mereka lakukan untuk menjaga kualitas Pink Rose Oil ini supaya lebih bagus dan maksimal lagi. Tapi memang terbukti di kulitku. Walaupun lebih cair dan lebih bening, Pink Rose Oil formula baru ini bikin mukaku lembab lebih lama dari formula sebelumnya yang aku beli. DAN WANGINYA ASLI ENAK BANGET! Padahal tanpa parfume loh ini.



Ngomongin formula, apa aja sih kandungan yang ada di Pink Rose Oil ini? Ada banyaaak. Kandungannya ada di bagian belakang kemasan botol dan dus. Tapi karena diinfokan pakai nama-nama ilmiah, aku translate ke nama umumnya sepengetahuanku yak.


Komposisi Pink Rose Oil by Natural Green @botanica_treatment | Klik untuk memperbesar gambar
  • Rosa damascena alias Bunga Mawar
  • Simmondsia chinensis alias Jojoba
  • Cocos nucifera alias Kelapa
  • Camellia oleifera alias ---
  • Argania spinosa alias Argan
  • Squalane alias Squalane
  • Tochoperol alias Tochoperol
  • Rosmarinus officinalis alias Rosmarin

Jadi semua bahan itu diblend dan jadilah Pink Rose Oil!

Karena bahan-bahan premium ini, kita simpennya juga harus di tempat yang bagus ya. Supaya oilnya nggak rusak. Jangan ditaruh di tempat yang lembab, atau yang terkena matahari langsung. Kalau bisa di suhu ruang yang adem (ruang ber-AC).


Untuk waktu pemakaiannya, aku pakai biasanya pagi (ini kalau inget dan sempet, atau kalau mau pergi), dan malam sebelum tidur. Kalau malam pakainya dipijet-pijet sampai terasa meresap. Aku selalu pakai sampai daerah leher juga. Nah kalau pagi - siang mau pergi gitu, aku suka banget pakai Pink Rose Oil ini sebelum pakai bedak, karena area bawah mata dan sekitar hidung super kering. Selama aku pakaikan Pink Rose Oil, area itu jadi lembab dan bedaknya jadi nggak "mrupul". Hahaha. Mrupul bahasa Indonesianya apa yah? Pokoknya kalau aku nggak pakai base Pink Rose Oil ini, kalau aku bedakan bisa kayak retak dan ngelupas gitu.

Cara pemakaian Pink Rose Oil | Klik untuk memperbesar

Cara pakai Pink Rose Oil yang tertera pada dus kemasan : Keluarkan 2 tetes face oil ke telapak tangan, ratakan. Usap dengan lembut pada wajah selama kurang lebih 1 menit, sampai terasa meresap.

Kalau ada yang nanya, KOK CUMA 2 TETES AJA?! Iya! Emang irit. Walaupun cuma 20ml dan aku kalau pakai bisa 4-5 tetes, tapi Pink Rose Oil ini bertahan 6-7 bulanan. Itu aja ada faktor tumpahnya juga. SEDIHHHH!


Untuk hasilnya di kulitku selama pakai ini, lebih ke melembabkan dan membersihkan noda-noda di sekitar kulit wajahku yang kering itu (area mata dan sekitar hidung). Mencerahkan juga sih, kulitku jadi nggak terlalu kusam gitu. Tapi kalau jadi putih ya nggak juga, karena kulitku kan emang sawo mateng (cenderung busuk). Tapi lebih cerah dari sebelum pakai oil ini.

Kalau untuk masalah jerawat aku belum terlalu merasakan, karena mukaku jarang banget jerawatan. Tapi infonya, Pink Rose Oil ini bisa untuk semua jenis kulit. Banyak juga testi dari yang sudah pakai dengan kulit berjerawat, kalau jerawatnya mereda setelah pakai Pink Rose Oil ini.

Abaikan pipi yang berubah selama 7 bulan ya guys. Abaikan. | Klik untuk memperbesar gambar

Kalau menurutku pribadi, kulit wajahku terasa lebih sehat dan lebih kenyal. Hasilnya memang nggak instan, kalau instan malah serem sih. Yang terpenting, kering dan kusamnya sudah mulai berkurang. Karena memang permasalahan terbesarku selama beberapa tahun terakhir, kulit yang kering banget di sekitar mata dan area hidung. Efek ini bisa berbeda-beda di lain individu ya.


--------------------------------------------------------------------------------
PROS ()
PRODUK LOKAL!
Melembabkan kulitku.
Nggak bikin wajah oily.
Wangi mawar banget!
Cepat meresap ke kulit.

CONT ()
Stocknya terbatas.
Harganya agak mahal.

Harga: Rp 345.000

Repurchase? YES!

Score: 4/5

Bisa dibeli di mana? Instagram @botanica_treatment

--------------------------------------------------------------------------------
"Produk ini dibeli dan di-review menggunakan uang pribadi tanpa disponsori oleh pihak manapun. Dan review yang dituliskan 100% murni dari hasil pemakaian pribadi."
--------------------------------------------------------------------------------

So, ini reviewku tentang Pink Rose Oil dari Natural Green @botanica_treatment. Maaf kalau kepanjangan yah, karena emang aku suka review sambil cerita. Hehehe. Hasil di tiap individu mungkin bisa berbeda-beda, tapi nggak ada salahnya dicoba karena aku awalnya juga mencoba dulu. Semoga cocok ya! :D

Thank you for reading. Hope this review will help you. *xoxo*


Instagram: @thekrippsjogja
Twitter: @deacloudia

0 comments:

Post a Comment

 

#TheKRIPPSJogja Slideshow

My Tweets!

THEKRIPPSJOGJA SLIDESHOW