Tiny Bunny

Skin Care Review: Wardah Lightening Series (My Daily Skin Care)




Hello... Kali ini aku mau review skin care yang setiap hari aku pakai, yaitu, Wardah Lightening Series.


Aku ini nggak bisa dandan, dan paling males pakai skin care (cowok apa cewek sih, De? -.-) Tapi keliatannya kulit wajahku mulai ngaco beberapa bulan terakhir, kusam, terus kering sampe ada ngelupas-ngelupas putih. Padahal aku nggak pakai skin care apa-apa loh, soalnya aku nggak telaten buat pakai cream-cream gitu sebelumnya.
Terus aku ke salah satu Mall di Jogja, dan nggak sengaja lewat counter Wardah. Karena sempet lihat iklan Lightening Series ini, jadi penasaran nih mau nyoba aaah. Emang dasarnya korban iklan saya ini. Tapi pengen tau juga sih efeknya. Karena kulitku bukan tipe yang rewel dan berjerawat, jadi aku suka coba-coba skin care untuk wajah.

Aku beli Wardah Lightening Series ini hampir lengkap, tapi belinya pisah-pisah, karena pas di Mall itu beberapa produk lagi kosong. Walaupun belinya hampir lengkap, face mask sama face scrub jarang dipakai, karena ... males. Hahaha. Ini wujud full Wardah Lightening Series. Aku masih pakai Day Cream dan Night Cream step 1 ya.



Wardah Lightening Series - Tanpa Lightening Two Way Cake (klik untuk memperbesar gambar)
----------------------------------------------------------------
Tidak dianjurkan untuk wajar berminyak dan berjerawat. Lebih baik pakai Wardah Acne Series dulu, setelah jerawat menghilang baru dilanjutkan Wardah Lightening Series.

Untuk yang tertarik memakai Wardah Lightening Series ini, ada baiknya menetralkan kulit dulu selama 1 minggu sebelum beralih ke lightening series. Selama masa itu, gunakan sunscreen SPF 30 di pagi hari dan Intensive night cream untuk perawatan di malam hari. 

(Source: Wardah Kosmetik)
----------------------------------------------------------------

Ada 9 jenis produk yang bakal aku review. Oke mari membahas satu demi satu produk Wardah Lightening Series, ini. Jangan bosen baca sampai bawah yaaa.

1. Wardah Lightening Milk Cleanser (150ml)


Wardah Lightening Milk Cleanser (klik untuk memperbesar gambar)
Wardah Lightening Milk Cleanser ini wanginya enaaak. Aku nggak tau ya, produk Wardah yang lain baunya se-enak lightening series ini atau nggak. Tapi produk-produk lightening series ini, wanginya emang pas banget buat hidung aku. Wanginya soft, nggak nusuk. Milk cleansernya nggak lengket, dan nggak susah buat diolesin ke wajah. Oiya milk cleansernya ini juga mengandung vit. B3, vit. E dan olive oil loh.


Cara pemakaian: 
  1. Ambil Lightening Milk Cleanser secukupnya dan aplikasikan ke seluruh area wajah dan leher secara merata sambil memijatnya ke atas. Pemijatan dilakukan agar dapat mengangkat seluruh kotoran di wajah.
  2. Pakailah setelah Anda beraktivitas, sangat baik jika digunakan pada malam hari. Pemakaian secara rutin akan memaksimalkan hasilnya. (Source: Di sini)
()
Wanginya soft.
Nggak lengket.
Gampang diapply ke wajah.

()
Belum nemu minusnya. Hehe

Harga: Rp 24.000

Repurchase? Yes.

Score: 5/5

2. Wardah Lightening Gentle Wash (60ml)

Wardah Lightening Gentle Wash (klik untuk memperbesar gambar)
Lightening gentle wash ini, mengandung vitamin B dan licorice, PH balancenya juga sesuai dengan kulit wajah dan bikin kulit tetap lembab. Tipe sabun muka yang nggak berbusa, tapi gampang dibilasnya. Jadi nggak licin di wajah. Wanginya soft. Sabun ini busanya dikit banget. Seringnya setelah pakai sabun muka, wajahku jadi kering. Tapi pakai Lightening Gentle Wash ini, wajahku jadi lembut dan lembab.

Cara pemakaian: 
  1. Aplikasikan setelah penggunaan Lightening Milk Cleanser
  2. Sebelum pengaplikasian, basahi dulu wajah, dan aplikasikan Lightening Gentle Wash yang sedikit berbusa dengan mengusapnya secara lembut. (Source: Di sini)
()
Wanginya soft.
Aman dipakai tiap hari.
Melembutkan & melembabkan wajah.

()
Licin gampang loncat dari tangan.

Harga: Rp 15.000

Repurchase? Yes.

Score: 4.5/5

3. Wardah Lightening Face Toner (150ml)

Wardah Lightening Face Toner (klik untuk memperbesar gambar)
Karena Lightening Face Toner nggak mengandung alcohol, jadi nggak perih di wajahku. Wanginya juga soft, dan bikin wajah jadi segeeer setelah dipakai. Lightening Face Toner ini, selalu aku pakai setelah pemakaian Lightening Gentle Wash pagi dan malam hari.

Cara pemakaian: 
  1. Terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, kemudian aplikasikan Wardah Lightening Face Toner. Caranya, tuangkan toner secukupnya ke kapas, lalu usapkan ke wajah sambil menepuk-nepuknya perlahan. (Source: Di sini)
()
Wanginya soft.
Segar untuk wajah.
Cepat meresap ke kulit.

()
Cepet habis. XD

Harga: Rp 21.000

Repurchase? Yes.

Score: 5/5

4. Wardah Lightening Facial Serum (5ml x 5pcs)

Wardah Lightening Face Serum (klik untuk memperbesar gambar)
Lightening Facial Serum ini isinya 5 botol. Setiap botol isinya 5ml. Jadi kalau ditotal semua 25ml. Dikit banget ya? Tapi menurut aku, ini worth banget buat dibeli dan dipakai. Yang mau ngerasain hasil Wardah Lightening Series yang bener-bener kelihatan, aku saranin pakai serumnya juga ya. Serum ini teksturnya ringan, bening, nggak lengket, dan kalau kita apply di wajah sedikit aja, udah bisa diratain lumayan luas. Aku pakai satu botol habisnya sekitar 3 mingguan. Kalau aku pakai kebanyakan, wajahku jadi agak oily gitu, makanya aku cuma pakai sedikit-sedikit. Serum ini aku pakai setelah Lightening Face Toner dan sebelum Lightening Day Cream atau Lightening Night Cream.

Dari semua produk Wardah Lightening Series, produk serum ini yang paling mahal, dan paling sedikit isinya. Tapi memang layak dengan harga yang lebih mahal, serum ini berhasil membuat wajahku lebih bersih.

Cara pemakaian: 
  1. Bersihkan wajah, lalu oleskan Lightening Facial Serum dengan lembut. Lakukan hal ini sebelum menggunakan pelembab setiap pagi dan malam.
  2. Dapat juga dipakai saat menggunakan masker, caranya dengan melarutkan beberapa tetes serum ke dalam pasta masker dan mengaduknya secara merata. (Source: Di sini)
()
Tidak lengket.
Cepat meresap ke kulit.

()
Agak mahal.
Membuat wajah agak oily kalau terlalu banyak pakainya.

Harga: Rp 52.000

Repurchase? Yes.

Score: 5/5

5. Wardah Lightening Day Cream step 1 (30gr)

Wardah Lightening Day Cream step 1 (klik untuk memperbesar gambar)
Tadaaa. Kita mulai memasuki kunci dari segala kunci. *halah* Hahaha. Wardah Lightening Day Cream ini bisa jadi UV protectionnya dan bisa jadi base make up. Walaupun ada UV protectionnya, disarankan kalau diluar ruangan tetap pakai sunscreen ya. Jadi, sunscreen diapply ke wajah 15 menit setelah Lightening Day Cream ini. Karena aku nggak sering di luar ruangan, jadi aku jarang banget pakai sunscreen. Teksture Lightening Day Cream ini nggak terlalu berat, nggak lengket. Tapi kalau buat wajahku, setelah dipakai agak oily. Lightening Day Cream ini, dioles tipis-tipis aja sudah meng-cover wajah. Nggak meninggalkan bekas putih, tapi bening di wajah.

Cara pemakaian: 
  1. Terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, lanjutkan dengan memberi kesegaran pada kulit dengan Wardah Lightening Face Tone (kalau aku + Lightening Facial Serum).
  2. Kemudian aplikasikan Lightening Day Cream pada wajah dan juga leher secara merata. (Source: Di sini)
()
Tidak lengket.
Wanginya soft.
Bening di wajah.
Cepat meresap ke kulit.

()
Membuat wajahku agak oily.

Harga: Rp 39.000

Repurchase? Yes.

Score: 4.5/5

6. Wardah Lightening Night Cream step 1 (30gr)

Wardah Lightening Night Cream step 1 (klik untuk memperbesar gambar)

Wardah Lightening Night Cream ini kaya akan kandungan DHA yang berfungsi untuk mengangkat sekaligus meregenerasi kembali sel kulit yang telah mati. Selain DHA, cream ini juga mengandung vitamin B3, Licorice, dan 7 bahan aktif pencerah kulit yang terkandung dalam active white complex. Wanginya soft, tapi kalau aku rasa agak mint gitu baunya kayak balsem. Hahaha. Menurutku loh yaaa. Teksturnya agak lebih padat dari Lightening Day Cream. Kalau untuk wajahku, Lightening Night Cream ini yang lebih berjasa membersihkan wajah. Karena, walaupun aku jarang pakai Lightening Day Cream, kulitku tetap lebih cerah karena rutin memakai Lightening Night Cream.

Cara pemakaian: 
  1. Seperti halnya pada penggunaan Lightening Day Cream Step 1, mula-mula bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash dan menyegarkan kulit menggunakan Wardah Lightening Face Toner (kalau aku + Lightening Facial Serum).
  2. Lalu aplikasikan Lightening Night Cream pada wajah dan leher secara merata. (Source: Di sini)
()
Tidak lengket.
Wanginya soft.
Cepat meresap ke kulit.

()
Kadang agak perih di sekitar hidung.

Harga: Rp 41.000

Repurchase? Yes.

Score: 4.5/5

7. Wardah Lightening Facial Scrub (60ml)

Wardah Lightening Facial Scrub (klik untuk memperbesar gambar)

Wardah Lightening Facial Scrubnya ini mengandung pH balance untuk mengangkat sel kulit mati. Teksturnya lembuuut di kulit wajahku. Scrubnya keliatan kan itu difoto, biru-biru kecil-kecil. Pemakaiannya dua hari sekali aja ya. Karena nggak bagus untuk kulit wajah kita, kalau terlalu sering pakai scrub. Walaupun aku jarang pakai, tapi scrub ini sudah mengurangi komedo di daerah sekitar hidung dan bawa daguku. Horeee, sikat habisss komedo!

Cara pemakaian: 
  1. Sebelum meng-apply Lightening Facial Scrub, terlebih dulu bersihkan wajah menggunakan Lightening Milk Cleancer
  2. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap dua hari sekali. (Source: Di sini)
()
Tidak lengket.
Wanginya soft.
Mudah dibilas.

()
Belum ada minusnya.

Harga: Rp 15.000

Repurchase? Yes.

Score: 5/5

8. Wardah Lightening Face Mask (60ml)

Wardah Lightening Facial Scrub (klik untuk memperbesar gambar)

Wardah Lightening Face Mask ini tulisannya mengandung moisturizer yang membuat kulit wajah jadi lembab. Hmm, malah bikin wajahku kering dibagian bawah mata. Karena aku agak males, aku baru pakai Lightening Face Mask ini satu kali.  Olesinnya tipis-tipis aja ya, karena masker ini keringnya luamaaa. Tapi yang buat aku suka, tetep karena varian Wardah Lightening Series ini wanginya soft banget.

Cara pemakaian: 
  1. Setelah wajah dibersihkan, tuangkan Lightening Face Mask secukupnya ke telapak tangan.
  2. Aplikasikan ke seluruh area wajah dan leher, tapi berhati-hatilah pada area mata dan bibir jangan sampai terkena masker, dan biarkan 15 menit.
  3. Angkatlah menggunakan spons atau wash lap basah.
  4. Kemudian basuh wajah dengan air hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut.
  5. Setelah itu, gunakan pelembab.
  6. Gunakan Lightening Face Mask secara rutin setiap seminggu sekali. (Source: Di sini)
()
Wanginya soft.
Mudah dibilas.

()
Bikin kulitku kering.

Harga: Rp 17.000

Repurchase? Maybe.

Score: 3/5

9. Wardah Lightening Body Lotion (160ml)

Wardah Lightening Body Lotion (klik untuk memperbesar gambar)

Wardah Lightening Body Lotion ini mengandung vit. E yang berfungsi sebagai antioksidan, ekstrak licorice yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan SPF 15 sebagai tabir surya. Teksturnya lembut dan cepat meresap di kulit aku. Tapi untuk kecerahan, sampai sekarang masih sama aja sih. Kulitku belum berubah jadi lebih cerah. Tapi memang melembabkan kulitku yang awalnya kering.

()
Nggak lengket.
Wanginya soft.
Cepat meresap ke kulit.

()
Mencerahkannya lama.

Harga: Rp 23.000

Repurchase? Maybe.

Score: 2.5/5

-------------------------------------------------------------------------------------------------
CARA PEMAKAIAN WARDAH LIGHTENING SERIES VERSIKU
-------------------------------------------------------------------------------------------------
  1. Pakai Wardah Lightening Milk Cleanser untuk membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah.
  2. Cuci wajah dengan Wardah Lightening Gentle Wash.
  3. Segarkan wajah dengan Wardah Lightening Face Toner. Taruh secukupnya dikapas, usapkan pada wajah, lalu ditepuk-tepuk pelan.
  4. Setelah agak kering, usapkan Wardah Lightening Facial Serum secara lembut ke seluruh wajah.
  5. Lalu setelah serum meresap sempurna, apply Wardah Lightening Day Cream (kalau malam tinggal diganti Wardah Lightening Night Cream) ke suluruh bagian wajah. Kalau aku sampai leher dan belakang leher juga, supaya bersih dan cerahnya merata.

Sebelum memakai Wardah Lightening Series. Kusaaam T_T (klik untuk memperbesar gambar)
Setelah ± 1.5 bulan memakai Wardah Lightening Series. No filter, no edit. (klik untuk memperbesar gambar)
Sebelum aku pakai Wardah Lightening Series, dahi dan pinggir pipiku banyak banget jerawat kecil dan sekarang sudah hilang. Bagian tengah antara alis kanan dan kiri juga biasanya suka breakout, tapi sekarang nggak pernah lagi. Jerawat di hidung itu bukan karena skin care ini ya, tapi karena memang lagi waktunya jerawatan. Overall, aku puas sama lightening series ini. Karena awalnya wajahku yang kusam,  sekarang mulai bersih dan cerah lagi. Ditunggu ya, nanti aku update setelah cream step 1 habis. YAY!

--------------------------------------------------------------------------------

So, ini reviewku tentang Wardah Lightening Series. Hasilnya ditiap individu mungkin bisa berbeda-beda, tapi nggak ada salahnya dicoba karena aku awalnya juga mencoba dulu. Semoga berhasil! :D

Thank you for reading. Hope this review will help you. *xoxo*


Instagram: @TheKrippsJogja
Twitter: @Deacloudia


61 comments:

  1. Suka bangeet reviewnya! :) btw, efek dari lightening itu sendiri kamu rasain setelah berapa bulan pemakaian? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Lyodina Aurumitha! ◠‿◠

      Kalau efek dari lightening, aku rasa setelah 1 bulan lebih belum terlalu kelihatan. Tapi untuk kulitku, Wardah Lightening Series ini lebih membersihkan dan menghaluskan. Jadi jerawat kecil-kecilku yang biasa ada di samping-samping pipi gitu sekarang nggak ada lagi. XD Untuk efek lighteningnya sendiri, sampai sekarang aku masih belum terlalu ngerasain. Tapi banyak juga yang review kalau lighteningnya ini terasa sekitar 1-2 bulanan. Tapi karena aku pemakaiannya kadang suka nggak teratur (dan sekarang lagi-lagi males banget buat rutin pakai T_T) jadinya efek lighteningnya belum kelihatan di aku. Terimakasih sudah membaca dan comment ya, salam kenal. :D

      Delete
  2. haloo, kak.. suka banget sama reviewnya.. lengkap abis.. wkwkw
    btw mau tanya, untuk cream step 2nya dijual terpisah atau sepaket sama lightening series nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Sahika Harris! ◠‿◠

      Waaa makasih banget ya sudah baca sekaligus comment XD
      Kalau kamu mau beli cream step 2 sepaket sama lightening seriesnya, setau aku ada. Bilang aja ke beauty advisornya, kalau kamu mau beli Wardah Lightening Series step 2 sepaket. Tapi nanti biasanya ditanyain, udah pernah pakai series ini atau belum. Soalnya kalau belum, bakal disaranin pakai cream step 1 dulu.
      Sudah pernah pakai Wardah Lightening Series juga kah?

      Semoga jawabanku membantu ya. Salam kenal :D

      Delete
  3. Hi kak. Mau nanya nih. Kakak kan berjerawat kecil di pipi, kenapa nggak pake yg acne series sih, kok pake yg lightening? Soalnya jidatku juga berjerawat kecil2 gitu trus ini lagi make yg acne series, tapi pengen juga pake lightening soalnya kusam nih wajahnya huhuhu bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, nabellaqonita! ◠‿◠

      Aku nggak pake yang acne soalnya jerawatku bukan jerawat-jerawat parah. Bukan yang merah meradang gitu. Cuma jerawat-jerawat kecil bangettt titik-titik kayak komedo. Aku pake yang lightening karena awalnya memang niat untuk mencerahkan. Tapi ternyata di lain sisi mencerahkan, dapet plus ilang juga jerawat kecilnya. Hehehe
      Sudah lama pakai acne series? Kalau dari beauty advisor Wardah yang aku tanyain, kalau mau pakai yang lightening ini dipastikan bener-bener udah nggak jerawatan dulu. Coba deh kamu tanya ke beauty advisornya Wardah dulu kalau mau beralih ke lightening. ^^

      Semoga jawabanku membantu ya. Salam kenal :D

      Delete
  4. Hello.. mau tanya nih produk wardah yg day cream klo di pake trus kringetan luntur cemong" gak.?
    Soalnya aq pke c***a ini klo pas kringetan msti luntur, muka jd cemong putih" gtu😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Syifa Salsabilla! ◠‿◠

      Selama aku pakai, aku nggak pernah keringetan terus luntur gitu sih. Soalnya creamnya bening, dan nggak ninggalin bercak putih di wajahku.
      Walaupun warna creamnya putih susu, tapi setelah di apply di wajah dia nggak seputih itu. Hehe

      Semoga jawabanku membantu ya. Salam kenal :D

      Delete
  5. Makasih mbak udah di buatkan review yang kayak gini :D saya seneng banget, merasa terbantu :D hehe,,.. terus posting artikel kayak gini ya kak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Yuana Rizqi! ◠‿◠

      Wah harusnya aku yang terima kasih karena kamu udah mampir dan baca reviewku. Hehehe. Syukurlah kalau bisa terbantu juga. Semoga aku bisa terus buat posting yang bermanfaat yaaa. Sebenernya lebih tepatnya, semoga nggak males ngeblog. Hahaha

      Salam kenal! :D

      Delete
  6. Halo kak. Bedanya step 1 dan step 2 apa ya? Pemakaiannya juga berbarengan dg step 1 atau gimana? Makasih banget ya udah bikin review kayak gini, jadi tau keseluruhan produk di lightening series ini :") Mungkin aku akan coba serumnya :D

    Http://kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Ardana Kania! ◠‿◠

      Bedanya step 1 dan 2 ini kalau kata beauty advisornya, semacam naik kelas gitu efeknya. Hahaha. Gimana ya jelasinnya, maksutnya kandungan di step 2 nya lebih ++ dari step 1. Oiya, pemakaiannya step 1 dulu baru step 2. Misalkan, awal kita pakai step 1 day & night cream. Terus day cream step 1 habis, kamu boleh pindah ke day cream step 2 tanpa harus nunggu night cream step 1 nya abis. Walaupun night creamnya masih step 1 gapapa. Nanti setelah night cream step 1 habis, baru naik juga ke step 2.
      Semoga jawabanku membantu ya. Kalau ada yang mau ditanyain, tanya aja. InshaAllah aku jawab kalau aku tau dan mampu jawab. Hehe.

      Terima kasih sudah mampir dan baca ya. Salam kenal :D

      Delete
  7. postingan yang membantu..... makasih kak.. lagi cari produk ini soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Anita Rahayu! ◠‿◠

      Mau coba Wardah Lightening Series juga kah? Semoga post ini bisa membantu ya.

      Terimakasih sudah mampir. Salam kenal! :D

      Delete
  8. Amira intania permataFebruary 14, 2016 at 1:53 PM

    Kakk makasih reviewnya sngt membantu. BTW mau Tanya dongg. Selama pake lightening series, kk pake bedak atau nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Amira! ◠‿◠

      Selama aku pakai Wardah lightening series ini, aku juga tetep pake bedak, soalnya emang udah kebiasaan. Hehe. Bedaknya aku pakai produk Wardah juga, tapi yang powder bukan yang padat.

      Semoga membantu ya. Terimakasih sudah mampir. Salam kenal! :D

      Delete
  9. halooo salam kenall yaaa
    if you don't mind please check and read my blog yaa kaa. thank you:)
    every comment you give, it means a lot for me:)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. Hi Kak, nice review kak, oya kak kalau digabung dengan Avoskin bikin berminyak gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Ayu Winda! ◠‿◠

      Aku kurang tau kalau masalah itu karena aku nggak pernah pakai Avoskin.
      Dan ditiap kulit orang beda-beda, jadi cocok-cocokan. Hehe

      Semoga membantu ya. Terimakasih sudah mampir. Salam kenal! :D

      Delete
  11. Waah artikel nya sangat membantu lengkap dengan harganya. Good Job Ladies ^_^

    ReplyDelete
  12. Haii kak, suka ni baca reviewnya. Aku jg lagi pakai produk wardah ini step 1. Kalau boleh tau warna kulitnya apa ya? Kalau aku sendiri bukan warna kulit yg putih tapi gak gelap jg. Khawatir nanti hasilnya putih pucat gak ya di aku? Takut beda warna kulit muka leher dgn badannya. Kalau di kakak hasilnya gmn? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, ENI! ◠‿◠

      Warna kulit aku agak gelap hehe. Tapi aku juga selalu pakai merata di daerah leher supaya nggak belang hasilnya. Kalau untuk kulit badanku sendiri sudah lebih gelap daripada muka dan leher sebelum pake wardah hahaha -_- tapi hasilnya nggak pucet kok.

      Semoga membantu ya. Terimakasih sudah mampir. Salam kenal! :D

      Delete
  13. Kak boleh tau gak dapet ide buat pakai wardah dari mana ya? terus kok bs yakin buat langsung nyobain? Bagi critanya dong hehe soalnya kebetulan skripsiku ttg konsumen wardah. Makasih 😊

    ReplyDelete
  14. nice review sis, oya mau tanya dong, kalau dicombine dengan spray dari avoskin cocok gak ya?
    terima kasih

    ReplyDelete
  15. nice blog sist:) mind to check my blog? hehe

    ReplyDelete
  16. Hi...thnks review nya...
    Aq mw tnya dong...klo bwt ilangin flek item d wjah pke wardah apa y?

    ReplyDelete
  17. bagus banget mba review nya
    jadi ngeerti cra penggunaan nya..
    thanks mbak ...
    tapi kadg pakai wardah kok wajah jdi tmbah bnyak jerawat mbak

    ReplyDelete
  18. bagus banget mba review nya
    jadi ngeerti cra penggunaan nya..
    thanks mbak ...
    tapi kadg pakai wardah kok wajah jdi tmbah bnyak jerawat mbak

    ReplyDelete
  19. Bgus kak reviuwx... Tp aq mau nyk wkt pertama kali kk make' lingtenigh series it, ada efek tmbh kusam apa nggak? sialx aq d blng tmbh item sm tmn2.

    ReplyDelete
  20. Bgus kak reviuwx... Tp aq mau nyk wkt pertama kali kk make' lingtenigh series it, ada efek tmbh kusam apa nggak? sialx aq d blng tmbh item sm tmn2.

    ReplyDelete
  21. kaak aku mau nanyaaa... pengaruh serumnya itu kerasa juga ya kak? atau cuman pelengkap aja?

    ReplyDelete
  22. hai dek,

    sekarang sis claudia masih pakai wardah kah?? akak baru mau coba produk ini, but i'm not sure ada atau tak di Malaysia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Mbak AIN! ◠‿◠

      So sorry baru sempat balesin comment karena sedang tidak intens urus blog. Untuk sekarang yang masih aku pakai serumnya aja. Soalnya kulitku itu kebal gitu. Misalkan aku sudah pakai produk A secara lama, lama kelamaan dia kebal dan nggak ngefek lagi. hahaha. Jadi sekarang aku sedang nggak pakai cream apa-apa. Hanya pakai lulur dan masker muka saja. hehe

      Semoga membantu ya. Terimakasih sudah mampir. Salam kenal! :D

      Delete
  23. Makasih review nya.. Lengkap dan sangat bermanfaat. Saya masih maju mundur sih mau pake skincare wardah. Dulu pernah coba yg ini, step 1, tapi kulit rasanya panas. Jd berhenti deh. Skrg muncul lagi pengennya. Apa harus pake yg intensive series dulu ya. Kamu pake yg intensive series dulu nggak? Klo iya, kasih reviewnya juga dong...

    ReplyDelete
  24. Makasih review nya.. Lengkap dan sangat bermanfaat. Saya masih maju mundur sih mau pake skincare wardah. Dulu pernah coba yg ini, step 1, tapi kulit rasanya panas. Jd berhenti deh. Skrg muncul lagi pengennya. Apa harus pake yg intensive series dulu ya. Kamu pake yg intensive series dulu nggak? Klo iya, kasih reviewnya juga dong...

    ReplyDelete
  25. setelah menggunakan wardah lightening face toner. apakah perlu dibilas lagi dengan air???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Mbak Kartika! ◠‿◠

      Kalau toner aku nggak dibilas sih. Jadi step ku toner > serum > cream.

      Semoga membantu ya. Terimakasih sudah mampir. Salam kenal! :D

      Delete
  26. hii..
    kak aku pemula ingin pakai wardah tapi aku cuma pake facial foam yang creamy foam untuk cuci mukanya & wardah lightening day & night step 1 . kalo kaya gitu boleh ngga sih kak ? kalo aku gak pake yang milk cleanser, dan lain sebagainya sebelum pakai lightening step 1 nya ?
    bales yaa kak

    ReplyDelete
  27. untuk kakak yang membutuhkan maintance ac ruangan, CP: 085722933276 web: http://hg-bandung.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. haloo kak, kl untuk kulit sensitif recomen gak?

    ReplyDelete
  29. halo halo, aku suka bgt reviewnya nihhh
    aku mau tanya, klo pake yg ini langsung pake make up bisa gak.. soalnya aku tiap hari bakalan pake make up terus..

    ReplyDelete
  30. thank you banget review nya ! so helpful !

    ReplyDelete
  31. Kak kalo buat anak 15 tahun bisa gak ?? Makasihh

    ReplyDelete
  32. Kak kalo buat anak 15 tahun bisa gak ?? Makasihh

    ReplyDelete
  33. kak kalo pake ini cara menggunakan bedak taburnya waktu kapan...kan setelah pke milk cleanser, cuci muka, face toner terus pke krim pagi terus bedaknya langsung gitu ya kak di pakenya....ato bagaimana...aku bingung..heheheh

    ReplyDelete
  34. kak kalo pake ini cara menggunakan bedak taburnya waktu kapan...kan setelah pke milk cleanser, cuci muka, face toner terus pke krim pagi terus bedaknya langsung gitu ya kak di pakenya....ato bagaimana...aku bingung..heheheh

    ReplyDelete
  35. Hallo kak, terimakasih sangat bermanfaat sekali review nya. sangat terbantu.
    oiya, mau nanya kak, kalo waktu pakai day cream + sunscreen itu diaplikasikan pakai bedak padat wardah bagus gak ya kak? apa harus pakai bedak powder aja?

    ReplyDelete
  36. Kak mau nanya, berpengaruh nggak sih sama hasil kalo pakai lightening day cream wardah tp produk lain (facial wash, toner, dan milk cleanser) memakai merk lain?

    ReplyDelete
  37. Lengkap banget review nya, membantu banget bagi yang lagi nyari tahu info produk wardah....

    ReplyDelete
  38. Heei mau tnya dong. Aku kan punya jerawat nasi gtu kecil" di jidat sm di pipi. Aku skrg pake wrdah yg untuk berminyak. Tp pngen pke yg lightening jg. Kira" cocok gk yah? Trs pake nya untuk pembersih lbh bagus yg +toner atau sabun muka aja?o mohon bantuan nya. Thanks yah.

    ReplyDelete
  39. terima kasih review produknya, sepertinya saya tertarik juga, mudah mudahan yang ini cocok buat saya.
    obat bekas jerawat

    ReplyDelete
  40. Hai mau tanya, cocok gak ya kira2 untuk kulitku yg cenderung kering?

    ReplyDelete
  41. Belanja Online Pegasus adalah website yang menjual berbagai macam kosmetik yang dapat mengatasi masalah kulit wajah dan badan anda. Kosmetik dijamin ori dan asli. Belanja Online Pegasus merupakan Pusat kosmetik murah,terpercaya dan aman. Pusat kosmetik nomer 1 di Indonesia. Yuk kunjungi websitenya.

    ReplyDelete
  42. Mending mana lightening sama white secret kak?

    ReplyDelete
  43. waaaawww reviewnya lebih komplit satu serie hehehe..
    yang masih saya pake nggak pernah ketinggalan dan wajib ada yaitu toner nya, saya basanya gunakan untuk menghapus makeup / remover.
    reviewnya bagus kak, full detail, beautifful..
    salam kenal ya kak..
    main juga ke blog saya :)

    https://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Kak mau nanya, kalo krim day&night step 2 habis,itu langsung ngulangin lagi dari step 1,apa langsung pake yang step 2 trs kak?

    ReplyDelete
  47. makasih ya kak reviewnya sangat bermanfaat, semangat ya kak buaut konten nya :)

    ReplyDelete

 

#TheKRIPPSJogja Slideshow

My Tweets!

THEKRIPPSJOGJA SLIDESHOW