Tiny Bunny

Hair Product Review: Shampoo Anti Dandruff (Ketombe)

Hello, ini postingan pertamaku tentang review produk. *excited* Lagi coba-coba bikin postingan blog tentang review nih, biar ada manfaatnya. Semoga aja nggak males nulis. Hahaha. Aku mau berbagi pengalaman dan review produk-produk yang aku pakai, semoga bisa bermanfaat yah!


Yang kali ini aku bahas adalah, dandruff. Yak, bahasa Indonesianya itu KETOMBE. Ngebaca atau denger tentang ketombe kayaknya udah nakutin ya. Ada yang pernah nggak sih ngerasain ketombe yang ngeselin banget? Gatel sih nggak, tapi berkerak dan keliatan didaerah poni kita. Heeeu, aku pernah dan sangat nggak nyaman. Sampai alis pun jadi korban ketombe T_T Kalau ketemu sama temen, pembeli (karena aku buka olshop, jadi suka COD sama pembeli juga), sampe sama pacar pun kadang jadi nggak pede... :(


Rambut aku termasuk jenis rambut yang agak "rewel", untuk dapet shampoo yang pas aku harus coba-coba terus. Shampoo "Kepala dan Bahu" pernah lumayan ngaruh buat ngurangin ketombeku yang berguguran, tapi nggak ngaruh buat ketombe yang berkerak. Sampe akhirnya si shampoo itu nggak ngaruh buat ketombeku sama sekali.


Akhirnya dapet rekomendasi dari Tante aku, disuruh coba Selsun Gold. Pernah denger sih, tapi karena aku agak nggak suka baunya jadi nggak pernah coba. Berhubung tidak ada jalan lain, jadilah aku coba shampoo Selsun Gold ini.


Awalnya nitip sama Ibu aku, dibeliin Selsun Gold dan Selsun Blue 5, tapi review Selsun Blue 5 nya menyusul ya karena belum dicoba. Warna isi shampoo Selsun Gold ini sama seperti Selsun Yellow. Bedanya, Selsun Yellow tidak bisa dipakai setiap hari. Sedangkan Selsun Gold bisa dipakai setiap hari (tertera di kemasannya ada tulisan "daily use"). Oiya Selsun ini gampang didapetin di mini market umum kok.


Untuk Selsun Gold seharga Rp 36.000,- dan Selsun Blue 5 seharga Rp 42.000,- Agak mahal ya? But, trust me. It works. *serius*
Penampakan Selsun Gold 120ml
Untuk lihat lebih jelas fotonya bisa di klik ya...

Warna shampoo Selsun Gold.

Komposisi Shampoo Selsun Gold 120ml

Pertama kali pakai Selsun Gold ini, baunya memang agak menyengat seperti obat. Tapi wajar karena shampoo ini memang shampoo obat, jadi nggak harum seperti shampoo anti-dandruff kebanyakan.

Sebelum dipakai dianjurkan untuk dikocok terlebih dahulu, lalu usapkan ke kulit-kulit kepala yang kamu rasa gatal atau tempat bersarangnya ketombe, diamkan 2-3 menit. Aku biasanya sambil gosok gigi, dan sabunan juga sih jadi bilasnya sekalian beres. Menghemat air lah. Hahaha.

Nah kekurangannya (versi aku), Selsun Gold ini agak bikin rambutku "keset" saat dibilas. Jadi nggak buat rambutku halus. Padahal udah tertera ada double conditioner di dalam Selsun Goldnya, tapi nggak ngaruh buat rambutku. Jadi aku harus kasih tambahan conditioner lagi. Conditioner yang aku pakai, Dove nourishing oil care conditioner.



Dove nourishing oil care, yang aku pakai.

Conditioner dari Dove yang aku pakai ini, untuk jenis rambut kering ya. Karena memang rambutku kering banget dan rambutku juga nggak terlalu sehat, jadi harus hati-hati banget buat milih shampoo sama conditioner biar nggak makin rusak.

Jadi, setelah pakai Selsun Gold 2-3 menit, aku bilas lalu dilanjutkan pakai conditioner Dove. Dan hasilnya dalam sekali pemakaian, rambutku haluuus dan bebas ketombe. Aku sudah pakai sekitar 4 bulanan, dan sampai sekarang alhamdulillah masih terus baik hasilnya. *YAY*



Rambutku jatuhnya jadi halus. (Abaikan warna rambut kayak anak layangan)

--------------------------------------------------------------------------------

What I Love
Ketombe hilang
Gampang di dapat di drugstore / mini market

What I Hate
Baunya seperti obat
Agak "keset" saat dibilas

Score 
8/10

--------------------------------------------------------------------------------


So, ini reviewku tentang shampoo anti-dandruff yang aku pakai sendiri. Hasilnya ditiap individu mungkin bisa berbeda-beda, tapi nggak ada salahnya dicoba karena aku awalnya juga mencoba dulu. Semoga berhasil! :D


Thank you for reading. Hope this review will help you. *xoxo*


Instagram: @TheKrippsJogja
Twitter: @Deacloudia



6 comments:

  1. seru seru! formatnya asik, tetep ada sentuhan personalnya jadi nggak cuma sekedar review. terus juga ada scorenya, + - nya, jadi lebih menarik. Btw, gue pake beberapa shampoo. Shampoo yang harus banget gitu, tapi kalo udah mulai ketombean gue langsung pake Selsun tapi yang Blue. Langsung ilang ketombe, tapi nggak harus lagi deh. Get some lose some heuheu :D

    Lanjutin terus ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ben. Masih belajar banget sih ini, buat nulis dan ngereview yang enak dibacanya. Eh, gue juga ada simpenan Selsun Blue, tapi yang Selsun Blue 5. Sama apa nggak ya? Awalnya mau dipakai kalau si Selsun Gold ini nggak ngaruh, tapi ternyata udah ngaruh jadi belum gue cobain. Hahaha. Siap deh, insyaAllah dilanjutin terus. Masih terus cari bahan-bahan buat review selanjutnya.

      Thank you, Bena udah sempet mampir... Gue sampe heboh sendiri liat lo comment. Huahahaha XD

      Delete
  2. ini biasanya ada dimana ka ? Di supermarket kek hypermart ada kah ? thankyouu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Faizah! ◠‿◠

      Kalau ini aku beli di Carrefour, aku rasa di Hypermart juga ada. Soalnya di mini market semacam Indomaret atau Alfamart dan Alfamidi juga ada. Bisa juga dicoba cari di apotik., karena ini termasuk shampoo obat juga sih. Semoga membantu. Terima kasih udah mampir yaaa... ◠▿◠

      Delete
  3. yellow gold juga ampuh untuk menghilangkan ketombe?

    ReplyDelete
  4. aku juga sempet ngalamin ketombe parah berkerak2 sampai suami sendiri bilang "jorok bg sih" hikkss.. awal berketombe ini gara2 gonta ganti shampoo waktu rambut rontok parah efek habis lahiran, udah coba segala macem shampoo ketombe gak mempan.. akhirnya ipar nyaranin pale selsun, gue pake selsun blue ajaib bgt ketombe lenyap semua wkwkwk tapi minusnya rambut kering + shampoonya kurang berbusa

    ReplyDelete

 

#TheKRIPPSJogja Slideshow

My Tweets!

THEKRIPPSJOGJA SLIDESHOW